Musim penghujan sudah datang dan rajin membasahi wilayah di Indonesia, hal ini membuat para traveler menghentikan sementara perburuan liburan sambil menunggu cuaca bersahabat. Tetapi tetap saja kalau weekend datang urbaners pasti gemas ingin liburan kan? Apa lagi mulai memasuki akhir tahun seperti sekarang, biasanya kita sedang jenuh-jenuhnya dengan segala rutinitas di kantor.

Di liburan musim penghujan sebenarnya akan membuat kamu lebih teliti sebagai traveler karena kamu tidak akan sembarangan untuk mengunjungi destinasi wisata. Harus kamu ketahui untuk liburan di musim penghujan seperti saat ini sebenarnya akan memberikan sensasi yang lebih tenang tetapi tetap menyegarkan.

Naah ada yang minat liburan walaupun musim hujan? Kali ini tim bantenurban.com akan memberikan tips buat kamu untuk melakukan liburan ceria di musim penghujan.

  1. Lakukan Persiapan dengan Matang

Persiapan secara matang memang sangat perlu, tetapi untuk liburan di musim penghujan memerlukan persiapan yang sangat extra. Jas hujan, obat-obatan, minuman hangat, jaket, dan segala keperluan yang akan kamu butuhkan di saat liburan di musim penghujan. Dana tambahan juga penting untuk kamu.

2. Selalu Pantau Ramalan Cuaca

Ketika kamu selalu pantau ramalan cuaca, kamu akan mendapatkan trik khusus untuk membuat liburanmu menggembirakan. Kamu dapat memprediksi kedatangan hujan dan itu akan membuat kamu lebih awas untuk mengghadapi liburan di musim peghujan.

3. Kunjungi Museum

Eksplorasi budaya akan memberikan warna baru dalam liburanmu. Mempelajari warisan budaya dan sejarah akan membuat liburanmu tampak lebih bermakna. Selain akan terhindar dari derasnya hujan yang turun, datang ke museum akan menambah pengetahuanmu terhadap budaya dan sejarah.

4. Nikmati Fasilitas Penginapan

Manfaatkan fasilitas yang ada di penginapan. Kamu bisa memanjakan badan dengan pijatan ringan yang akan membuatmu lebih semangat untuk menjalani liburan. Bisa juga kamu berendam air panas yang akan menambah keriangan liburan di musim penghujan.

Selain itu kamu juga bisa luangkan waktu untuk menunggu hujan di salah satu Café tempat kamu menginap. Memulai percakapan santai dengan teman atau kamu bisa mendapatkan teman baru lewat secangkir kopi yang kamu pesan.

5. Liburan di Rumah

Nah tips terakhir adalah membuat acara sendiri di rumah. Hayoo ingat-ingat lagi kapan terakhir kali kalian meluangkan waktu bersama keluarga? Sudah lama kan hehe. Nah tips terakhir ini bisa kamu manfaatkan agar kalian bisa lebih dekat lagi dengan keluarga.

Kalian bisa berkemah di halaman rumah sendiri, mendirikan tenda sembari membuat perapian sambil memanggang marshmallow atau daging panggang dengan keluarga. Dan tentunnya sambil membaca artikel bantenurban.com, sesuatu sekali bukan?

Tips terakhir ini paling dianjurkan, karena jika kita sudah mengetahui cuaca tidak bersahabat alangkah bijaknya jika kita lebih memilih untuk tinggal bersama keluarga dirumah ketimbang mengambil resiko. Ingat kesehatan dan keluarga adalah segalanya urbaners.

 

Naah tadi adalah beberapa tips liburan di musim hujan dari kami. Untuk liburan riang di musim penghujan ternyata tidak sulit dan akan tetap menyenangkan jika kita pintar menyiasatinya. Yang penting keep safety! Selamat berlibur!

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR