Bulan terakhir di 2016 masih menyisakan slot film keren yang wajib kamu tonton, urbaners. Desember yang identik dengan liburan natal dan tahun baru ini, bisa kamu isi dengan menuntaskan film-film itu. Rasanya sungguh sayang bila melewatkan film-film, baik sekuel yang telah sukses di produksi sebelumnya, pendatang baru yang menjanjikan sensasi kebaruan, maupun film-film bertema keluarga itu.

Daripada penasaran, mendingan langsung cek aja 7 film yang bisa menjadi hiburan kamu di liburan natal 2016 ini.

  1. Office Christmas Party

office-xmas-party001f

Film komedi yang disutradarai Josh Gordon dan Will Speck dengan naskah yang ditulis oleh Justin Malen dan Laura Solon ini merupakan kisah nyata dari Jon Lucas dan Scott Moore. Film yang dirilis pada 9 Desember 2016 dan diproduksi oleh Paramount Pictures ini mengisahkan tentang orang-orang yang mengadakan pesta di kantor. Peristiwa dimulai ketika CEO perusahaan Zenotek berencana menutup perusahaan cabang. Carol Vanstone (Jennifer Aniston) sebagai CEO meminta Chief Techical Officer, Clay (TJ Miller) untuk menjadi penanggung jawab acara. Namun sangat disayangkan, pesta yang dimaksudkan untuk mengesankan klien potensial mereka demi kelangsungan hidup perusahaan itu keluar dari jalur yang direncanakan.

 

  1. La La Land

lalaland_poster_stars-600x889

Penggemar film musical dan romantic bisa merapat ke film arahan Damien Chazelle sekaligus yang menulis naskahnya ini. Film ini memasangkan kembali Ryan Gosling dan Emma Stone sebagai kekasih setelah 3 film terdahulunya. Tidak hanya mereka berdua, ada John Legend dan Rosemarie DeWitt juga yang akan menghidupkan film ini. Film yang premiernya berlangsung di Festival Film Venice pada 31 Agustus 2016 ini mengisahkan tentang kehidupan musisi jazz tampan, Sebastian (Ryan Gosling) yang jatuh cinta pada seorang calon aktris, Mia (Emma Stone). Mereka bertemu di bar di jantung Kota New York dan memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih. Mulanya hubungan mereka berjalan mulus dan romantis, namun seiring bertambahnya jam terbang dan keberhasilan keduanya di bidang masing-masing, hubungan mereka pun terancam.

 

  1. Rogue One: A Star Wars Story

rogue-one-new-poster

Film bertema antariksa yang ditunggu jutaan umat ini disutradarai oleh Gareth Edwards dengan skenario yang ditulis oleh Chris Witz berdasarkan ide dari John Knoll sebagai Pengawas Visual Effect. Film yang diproduksi oleh Lucasfilm Ltd. dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios dan Motion Pictures ini berlatar kejadian pertengahan Star Wars III: Revenge of the Sith dan Star Wars VI: A New Hope. Film yang dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Forest Whitaker, Riz Ahmed, Mads Mikkelsen, Jiang Wen dan Alan Tudyk ini menceritakan tentang misi kelompok Aliansi Pemberontak yang merencanakan pencurian senjata canggih, Death Star, yang dimiliki oleh Kekaisaran Galatik. Jyn Erso (Felicity Jones) yang bekerja sama dengan Cassian Andor (Diego Luna) beserta timnya itulah yang menyusun rencana. Berhasilkah Aliansi Pemberontak merebut Death Star? Tonton sendiri, ya.

 

  1. Assassin Creed

ciolwk4xeae3-zw-jpg-large

Aksi petualangan berdasarkan video game dengan nama yang sama ini memang patut ditunggu, urbaners. Film yang disutradarai oleh Justin Kurzel dengan naskah yang ditulis oleh Michael Lesslie ini memuat cerita asli yang lebih luas dalam mitologi seri Assasin Creed. Dengan menghadirkan Michael Lesslie, Marion Cotillard, Michael Fassbender, Bill Collage, Adam Cooper, Jeremy Irons, Michael K. Williams dan Brendan Gleeson.  Diceritakan, setelah mengetahui dirinya merupakan keturunan Assassin bernama Aguilar yang hidup di abad ke-15 di Spanyol, Callum Lynch (Michael Fassbender) kemudian menjelajahi memory leluhurnya dengan suatu alat genetic memories. Petualangan Lynch pun dimulai sebagai Aguilar dengan kemampuannya sebagai Assassin. Setelah terbangun, kemampuan Assassin itu terbawa ke zaman sekarang. Lynch sadar, ia sedang terlibat konflik dua organisasi yaitu Assassins dan Templar. Film yang mulai melakukan pengambilan gambar pada akhir Agustus 2015 dan selesai pada Januari 2016 ini dijadwalkan rilis pada 21 Desember 2016.

 

  1. Passengers

passengers_profil

Film romantis lainnya namun berlatar science fiction ini disutradarai oleh Morten Tyldum dengan naskah yang ditulis oleh Jon Spaihts. Film ini akan rilis di Amerika Serikat pada 21 Desember 2016 oleh Sony Pictures. Diceritakan, sebuah pesawat ruang angkasa, Starship Avalon melakukan perjalanan selama 120 tahun ke planet koloni yang dikenal sebagai Homestead Colony. Pesawat ini mengangkut 5.259 orang yang dalam kapsul tidur. Namun, dua kapsul tidur mengalami kerusakan hingga membuat dua orang di dalamnya terjaga. Sementara perjalanan mereka masih harus memakan waktu selama 90 tahun. Mereka adalah Aurora Dunn (Jennifer Lawrence), seorang jurnalis dari New York City dan Jim Preston (Chris Pratt), seorang insinyur mekanik dari Denver. Kerusakan yang menimpa kapsul tidur mereka ternyata bukan satu-satunya masalah yang menimpa pesawat ruang angkasa yang besar itu. Ketika mereka berusaha menemukan jalan keluar dari masalah itu, tanpa sadar benih-benih cinta tumbuh di dada keduanya.

 

  1. Sing

sing

Film animasi komedi musikal yang diproduksi Illumination Entertainment ini disutradarai dan naskahnya ditulis oleh Garth Jennings dan asisten sutradara Christiphe Laurdelet. Film yang direncanakan rilis pada 21 Desember 2016 oleh Universal Pictures ini akan memperdengarkan 85 lagu-lagu klasik dari artis terkenal, lagu asli Stevie Wonder dan Ariana Grande. Selebritis papan atas pun didaulat menjadi pengisi suaranya. Sebut saja, Scarlett Johansson,  Matthew McConughey, Seth MacFarlane, Reese Witherspoon, John C. Reilly, Tori Kelly, Taron Egerton dan Nick Kroll. Pertama tayang di Toronto International Film Festival pada 11 September lalu, Sing berkisah tentang seekor koala yang putus asa karena masalah keuangan teater miliknya, Buster Moon (Mattew McConaughey). Demi mengembalikan kejayaannya, Buster kemudian menciptakan kontes menyanyi. Dengan sedikit trik agar para kontestan percaya bila itulah cara terbaik untuk mengubah nasib, kontes pun akhirnya dimulai.

 

  1. A Monster Calls

a-monster-calls-poster

Setelah diterjemahkan ke dalam 30 bahasa dan memenangkan penghargaan bergengsi British Children’s Book of the Year serta Red House Children’s Book Award, novel fantasi anak-anak karya Patrick Ness berjudul A Monster Calls akhirnya diadaptasi ke layar lebar. Film yang disutradarai Juan Antonia Bayona ini mengisahkan tentang Conor O’Malley (Lewis MacDaugall) yang di usia 12 tahunnya ia harus berurusan dengan penyakit ibunya (Felicity Jones). Ia juga harus menerima perlakuan tidak mengenakan dari teman sekolah yang selalu mengganggunya, Harry (James Melville). Serta menghadapi kenyataan bila neneknya (Sigourney Weaver) tidak peduli pada keadaannya. Suatu malam, Conor bertemu dengan ‘raksasa’ (Liam Neeson) yang berwujud pohon raksasa. Pohon itulah yang mendengarkan keluh kesah Conor dan membantu memperbaiki kehidupannya.  Film yang dirilis pada tanggal 23 Desember ini didukung juga oleh penampilan Toby Kebell yang berperan sebagai ayah Conor dan aktor serta aktris Hollywood lainnya.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR