“Nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan” mungkin itu adalah kalimat yang terangkai dalam otak kalian ketika pertama kali melihat sosok Alifia Diannisa (19), salah satu selebgram hijab asal Cilegon Banten yang saat ini sedang naik daun.

Wajar sih ya, secara wanita yang biasa disapa Fia ini memang mempunyai paras yang cantik, masih muda, jadi idola para laki-laki, fashionable banget, dan yang penting berhijab pula, sehingga menjadi role model bagi para kaum hawa lainnya.

Bertempat di Coffee Shop Kiara Ginger Box Serang, tim bantenurban.com kali ini berkesempatan mengorek lebih dalam soal sisi lain kehidupan selebgram yang lahir di Serang 15 Maret 1997 ini.

 

Halo Fia, gimana kabarnya, lagi sibuk apa nih?

Halo baik kok. Emmm kesibukan, kuliah mungkin ya soalnya semester baru udah mulai juga, sama sesekali photo shoot aja paling.

Bisa jelasin gimana sih akhirnya kamu bisa terjun di dunia Fashion Hijab ini?

Nah ini, awalnya ga nyangka banget bisa terjun kesini. Awalnya aku ini orangnya pemalu loh, sebenernya paling ga bisa liat kamera. Tapi salah satu temen aku yang fotografer juga ngedorong aku buat sekali-kali ikut photo shoot dia. Dia bilang kalo aku bisa, eh pas dicoba ternyata seru dan aku jadi kaya nemuin pasion aku.

Ooh semacam pasion in fashion gitu ya. Gimana tuh ada peperangan batin ga ketika memutuskan fokus di dunia fashion hijab? Kan secara ketika jadi selebgram aja udah jadi perhatian orang, dan ini memutuskan HIJAB sebagai konten utamanya.

Peperangan batin awalnya pasti ada ya, aku bakal siap apa engga dengan memutuskan seperti ini. Tapi ketika akhirnya aku jalanin, berhijab itu ternyata ga ribet seperti yang orang-orang pikir kok. Ternyata justru seru, dimana kita bisa mengeksplore gaya berhijab kita biar ga monoton dan tetep cantik.

Buat karakter dari Fia sendiri, punya karakter sendiri gak sih yang membuat kamu beda dari fashion hijab yang lain?

Kalo secara style aku sebenernya lebih suka style yang kecowok-cowokan ya. Kaya pake boots celana jeans. Jadi sebenernya bakal jarang banget kalo ngeliat aku pake sendal atau sepatu cewek. Kenapa ya, mungkin karena aku dari kecil tomboy.

Oia tomboy? Masa sih? Kok kayanya beda jauh banget ya sama yang sekarang yang feminim banget.

Hahaha iya ya. Dulu aku emang tomboi. Bahkan pengalaman aku di SMP, aku saking tomboinya aku sampe berani ngelawan laki-laki berantem. Aku pernah berantem sama cowok kalo ga percaya hahaha.

Oke balik lagi, punya role model juga ga dalam dunia fashion hijab ini?

Aku suka sama gaya-gayanya Laudya Cyntya Bella, terus Zazkia Adya Mecca, Zaskia Sungkar, terus Intan Khasanah. Sempet belajar juga sama Intan Khasanah mengenai tutorial hijab ala dia dan lainnya. Dan aku seneng banget waktu sempet ketemu dia. Aku juga masih belajar kok.

Kalau diluar dunia fashion hijab kamu ngefans sama siapa?

Haha banyak sih. Yang lucu sih aku waktu kecil ngefans banget sama Diana Pungki yang di sinetron “Jinny oh Jinny” hahahahaha. Sampe waktu itu kalau waktu kecil pengen di kuncir sama mamah aku minta kuncirannya dia atas banget biar kaya Jinny hahahaha.

Haha Diana Pungki! Untung ga ngefans sama Pak Barotonya! HAHA. Oke balik lagi. Ada kendala tersendiri ga jadi fashion bloger di Banten?

Karena aku tinggalnya di Serang sama Cilegon ya. Paling susahnya lebih ke pencarian lokasi yang bagus gitu buat sesi photonya. Iya di Serang Cilegon masih susah nyari lokasi bagus hehehe.

Ngomong soal media sosial, kan Fia tenar lewat salah satu medsos juga ya. Seberapa besar sih peran medsos untuk menunjang karier kamu sampai saat ini?

Ngebantu banget, selain kita bisa sharing karya kita disana. Kita juga cari banyak refrensi disana.

Untuk sekarang udah berapa nih sampai saat ini followernya? Gimana sih caranya bisa sampai banyak gitu?

Alhamdulillah kemaren baru tembus sepuluh ribu followers di Instagram. Kalo bisa banyak gimana yak haha, ya sering-sering upload aja sih. Minimal sehari satu foto lah biar foto kita juga keluar di explorenya Instagram.

Nah ada tips-tips khusus ga buat temen-temen urbaners yang berhijab biar tetep modis dan mampu mengeksplore gaya berhijabnya terus ga keluar dari aturan hijab ya?

Yang penting kamu sering-sering cari refrensi, terus rajin ngulik-ngulik lagi soal gaya berpakaian. Yang penting kamu pilih pakaian dari atas sampai bawah yang kamu banget, karena kunci utamanya kan percaya diri aja dulu, nah kalo pakai pakaian yang membuat kita nyaman kan pasti percaya diri.

Terus yang pasti, kalau sudah berhijab ya harus konsisten. Konsisten dalam artian, kamu pakai hijab tapi malah tetep pakai pakaian ketat, nah yg kaya gitu kan ga konsisten ya.

Ada nilai positif ga sih ketika kamu akhirnya memutuskan menjadi fashion hijab?

Justru dengan ngelakuin ini Alhamdulillah banget dapat pelajaran bahwa ketika kita berkarya kita tidak lantas melupakan pesan yang akan kita bawa. Dan akhirnya disini aku bisa bawa pesan pentingnya berhijab kepada sesama muslimah karena bener-bener ga ada ruginya dengan kita memutuskan berhijab.

***

 

Nah sekarang mau lihat koleksi foto-foto Fia ketika beraksi di depan kamera? Silahkan cek disini

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR