Halo urbaners, semoga hari ini kamu selalu sehat dan menyenangkan sebelum dan sesudah membaca ini. Kebutuhan hidup memang semakin mengada-ada urbaners, ada saja yang harus kita beli, apalagi jika misalnya kamu adalah orang yang lebih suka menghabiskan waktu di luar tempat tinggal, ada saja yang membuat kita mengeluarkan uang. Nah kali ini urbaners, tim bantenurban.com akan memberikan tips cara bertahan hidup anak kost dengan uang Rp. 50.000 selama 4 hari. Tapi memang bisa? Nah kamu harus mulai menyimak dan membaca sampai selesai.

  1. Hari Pertama

Coba dengan menggunakan kendaraan yang hemat energi seperti motor. Setelah itu gunakan Rp. 15.000 untuk mengisi bahan bakar kendaraan dan gunakan kendaraan secara bijak. Nah masih ada sisa Rp. 35.000 dan masukan sisanya ke kantong untuk kamu jaga baik-baik. Sekarang kamu sudah bisa bepergian karena sudah mengisi bahan kendaraan, kamu bisa pergi ke rumah kerabat atau saudara terdekat untuk silaturahmi. Niat baik memang selalu mendapatkan hasil yang baik, kamu pasti akan ditawarkan makanan dan hari pertama kamu akan sukses dengan sendirinya.

 

  1. Hari Kedua

Setelah hari pertama sudah sukses kamu laksanakan sekarang waktunya hari kedua. Masih ada sisa Rp. 35.000 dan kamu bisa menggunakan 15.000 untuk hari kedua. Di mulai dengan membeli makanan untuk mengisi perut. Warteg menjadi tempat yang paling sempurna untuk ini. Kamu bisa makan dengan menggunakan uang 10.000 dan kamu sudah kenyang dengan sempurna. Karena tidak perlu lagi untuk mengisi bahan bakar, kamu masih bisa bepergian sesukanya dengan sisa 5.000. Pergilah untuk berkumpul bersama teman-teman untuk menghabiskan waktu. Setelah selesai waktunya pulang ke kostan dengan membeli 2 bungkus mie instans untuk makan malam yang gembira dan hari kedua sukses.

 

  1. Hari Ketiga

Masih ada 20.000 di hari ketiga. Semakin menipis tapi kamu tidak perlu khawatir. Kamu akan tetap menjalankan kehidupan dengan normal. Masih tidak perlu untuk mengisi bahan bakar walaupun sudah mau habis. Kamu hanya perlu diam di kostan, jangan berani-berani keluar dari kostan, kamu cukup diam saja di kamar. Coba untuk lebih mengenali diri sendiri. Jika kamu ingin ke luar kostan, keluarlah seperlunya seperti pergi mencari makan dan pulang lagi. Datanglah ke warteg yang sama dan gunakan 10.000 lagi untuk makan dan langsung pulang ke kostan. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan menonton film sampai larut malam dan keluar lagi untuk membeli mie instans yang hanya menghabiskan 5.000. lalu lekaslah tidur agar hari kamu cepat selesai dan menjadi sempurna.

 

  1. Hari Keempat

Sisa 5.000 untuk hari ini. Tidak perlu ragu, kamu akan tetap baik-baik saja dengan sisa uang ini. Gunakan 3.000 pertama untuk membeli Okky Jelly Drink dan Promagh masing-masing 2 buah dan 2.000 kamu beli permen milkita. Jika kamu lapar minum Okky Jelly Drink sebagai penunda lapar dan untuk berjaga-jaga minum promagh agar kamu tetap baik-baik saja. Jangan khawatir soal nutrisi, kamu bisa memakan 3 buah permen milkita, karena 3 permen milkita setara dengan segelas susu. Jadi hari keempat akan kamu lewati dengan lancar, normal, dan bijaksana.

Nah, jadi seperti itu urbaners, cara kamu bertahan hidup sebagai anak kostan dengan uang 50.000 selama 4 hari. Jika kamu punya tips yang lebih baik dan lebih sehat untuk anak kost jangan sungkan untuk tetap berbicara di kolom komentar. Selamat mencoba urbaners yang menjadi anak kost.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR