Sedari pagi, Twitterland diramaikan banyak tagar. Selain tagar #HariBelaNegara yang diperingati setiap 19 Desember, tagar #GueYakinGueOrangIndonesia juga dibanjiri cuitan. Meskipun tidak jelas siapa yang mengawali membuat tagar ini, tapi tagar ini memberikan banyak kebiasaan yang dilakukan oleh orang Indonesia, baik yang disadari maupun tidak. Selain itu, tagar ini juga mengungkap ciri-ciri orang Indonesia, urbaners.

Nggak percaya? Yuk intip aja langsung. Apa kamu juga punya ciri-ciri orang Indonesia ini, urbaners?

  1. Suka Kebersihan

Kebersihan sebagian dari iman, kan? Orang Indonesia paham betul konsep ini. Bahkan saat cebok tanpa menggunakan air itu rasanya gimana gitu. @pandji: #GueYakinGueOrangIndonesia krn gue ga bisa abis boker cuma bersihin pake tissue.

  1. Ramah

Orang Indonesia dikenal sebagai orang paling ramah, itu sudah ada penelitiannya, urbaners. Nah, cuitan ini juga menjadi bukti bahwa orang Indonesia itu ramah. Mulai dari ngajak tetangga yang lewat untuk mampir, hingga bilang ‘seadanya’ kalau ada yang bertamu. Seperti yang dicuitkan Pandji Pragiwaksono di @pandji ini: #GueYakinGueOrangIndonesia krn kalo lagi bertamu & tuan rumah ngomong “Sori ya seadanya” gue tau itu basa-basi. Org asing bingung lho :)))

  1. Gampang Bahagia

Kalau indikator orang bahagia itu bisa keliling dunia, orang Indonesia cuma tinggal pergi ke pinggir jalan. Seperti yang dicuitkan B E L L A @BellaPMSR:

#GueYakinGueOrangIndonesia karna setiap ada bis mau lewat teriak “Om telolet Om!”

  1. Bijak

Banyak orang bijak yang dipunyai bangsa ini, selain Mario Teguh, urbaners. Ini buktinya. @crystalancela: singkirkan pikiran konspiratif. Pandanglah kenyataan. #HariBelaNegara #GueYakinGueOrangIndonesia

  1. Cinta damai

Orang Indonesia itu cinta damai, urbaners. Ini yang dicuitkan @J__ry: #GueYakinGueOrangIndonesia karna gue cinta damai Dan gue yakin yang lagi sweeping apalah itu bukan orang Indonesia

  1. Pelupa

Salah satu ciri orang Indonesia juga pelupa. Baik lupa pada sejarah, maupun peristiwa-peristiwa lainnya. Beberapa orang bahkan berinisiatif membuat tagar #MenolakLupa untuk mengingat peristiwa yang pernah terjadi, namun banyak diabaikan. Bukan hanya persoalan besar, persoalan kecil seperti kunci ini juga suka lupa. Ini buktinya: @endre__ #GueYakinGueOrangIndonesia Krn tiap pergi kuliah, kunci kamar kos kadang masih nempel di lubang kunci.

Kalau ini sih kebiasaan yang dilakukan oleh orang Indonesia, urbaners. Apa kamu juga punya kebiasaan ini?

  1. Makan itu harus dengan nasi, lainnya ngemil

Semua orang Indonesia sering mengatakan belum makan meskipun sedang makan mie, bubur, atau roti. Itu sih ngemil, ya. Bukan makan. Hihi. ‏@risda_aulia_ paham betul persoalan ini: #GueYakinGueOrangIndonesia krna mski udah makan dua bungkus roti sama skotak susu dpagi hari ttep bilangnya blm sarapan krn blm mkan nasi 

  1. Jam karet

Pernah kesal saat menunggu seseorang yang janji datang di jam tertentu, tapi tidak datang juga? Selain itu, OTW (On the Way) dalam pengertian orang Indonesia pun berbeda jauh dari pengertian yang sesungguhnya, Oke Tungguan Wae (tunggu aja). Ini juga yang dibahas @nantriladizt: #GueYakinGueOrangIndonesia karna kalo janjian sama temen jam 10, eh dtgnya jam 11. Padahal pas dihubungin bilangnya ‘OTW’.

  1. Punya nyawa cadangan?

Kita sudah tahu dan sadar, kalau kecelakaan bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Tapi, sering mengabaikannya. Entah dengan tidak memakai helm, maupun dengan berbonceng tiga. @Igan_Emka: #GueYakinGueOrangIndonesia naik motor bertiga… ga pake helm.. sambil becanda lagi.. 😂 Hayo siapa yang sering melakukan ini?

  1. Kembaliannya permen

Memang tidak ada masalah ketika uang kembalian diganti dengan permen, tapi kok suka agak nganu, ya? Hihihi. Ini juga yang dibahas @JustTriAstuti:

#GueYakinGueOrangIndonesia karena tiap gue belanja trus gak ada kembalian receh, dikasi permen

  1. Numpang ngadem dan wifi

Hayo, siapa yang sering pergi ke ATM cuma buat ngadem? Atau ke tempat-tempat tertentu yang menyediakan wifi gratis dengan pendingin ruangan? Salah satunya ini: @AldoDeAranda03: #JalanJalanKeCGK cuma numpang wifi gratis sama numpang ngadem ! #GueYakinGueOrangIndonesia

  1. Duh Baper

Nah, kalau yang ini sih baper, urbaners. @WindiArsihh:

#GueYakinGueOrangIndonesia karena aku sayang kamu, tapi kamu lebih memilih dia

Gimana Urbaners? Masih ada lagi ciri dan kebiasaan orang Indonesia yang kamu ketahui? Langsung aja ikutan tagarnya di Twitter.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR