sumber: berbagai sumber

Urbaners, pernah nggak kamu ngerasain kuota habis saat kamu sedang nonton film? Kalau sudah adapun sering buffering. Penderitaan kayak mampir semua gitu, kan? Tapi tenang saja, urbaners. Penderitaan semacam itu berakhir hari ini. Karena XL Axiata meluncurkan 4G LTE untuk masyarakat Banten.

Silakan teriak ‘hore’, urbaners. Tapi kalau masih bingung soal kehebatan jaringan ini, maka kamu harus tahan dulu ‘kehorean’ kamu.

Jadi begini, kehebatan XL 4G LTE itu tentu saja ada di kecepatan. Makanya XL menggambarkannya dengan super car yang performanya pun kamu pasti sudah tahu, cepat dan gesit. Apalagi jaringan ini sudah mengadopsi teknologi 4,5G – 4T4R 4×4 MIMO yang mampu memaksimalkan kinerja layanan 4G LTE.

“Dengan teknologi ini (4T4R 4×4 MIMO-red), kecepatan akses internet akan bisa ditingkatkan hingga 2 kali lipat, serta koneksi jauh lebih stabil,” papar Vice President LTE XL, Rahmadi Mulyohartono dalam press conference di Hotel Ratu Bidakara pada Sabtu (15/10).

XL Meresmikan 4G LTE untuk Daerah Banten, di Hotel Ratu Serang Banten, Sabtu (15/10).
XL Meresmikan 4G LTE untuk Daerah Banten, di Hotel Ratu Serang Banten, Sabtu (15/10).

Tidak hanya itu, teknologi 4T4R juga memiliki keunggulan untuk akses di dalam ruangan. Sinyal di dalam ruangan akan lebih kuat dan stabil. Nah, kalau kamu masih belum ngeuh cara upgrade 3G ke 4G, bantenurban.com kasih caranya, nih:

  • Kamu harus punya ponsel yang support 4G, tentu saja.
  • Kalau nggak tahu ponsel kamu support 4G atau belum,, cek dulu di 4g.xl.co.id
  • Kamu juga bisa lihat peta, apa tempat tinggalmu sudah masuk kawasan XL 4G dengan mengintip 4g.xl.co.id/maps#coverage. Tapi ingat, cari tempat tinggalmu. Bukan malah ngepoin rumah mantan atau gebetan.
  • Kamu juga harus memiliki kartu lama XL dan kartu XL support
  • Pergilah ke outlet terdekat dan belilah kartu perdana XL 4G.
  • Kalau kamu punya kartu SIM lama, cukup tekan *123*46#.
  • Setelah itu, lepaskan kartu kamu dari ponsel. Bukan dari ponsel temanmu,
  • Masukan kartu SIM 4G yang baru kamu beli ke slot kartu di ponsel
  • Tekan *123*46# di ponsel kamu, lalu restart.
  • Viola! Nomor lama, pulsa dan paket yang masih ada akan berpindah secara otomatis ke SIM 4G kamu.

Eh, masih ada lagi kabar gembira buat kamu yang sudah berlangganan selama 3 bulan atau lebih. Ketika kamu upgrade SIM lama kamu ke SIM 4G, selain XL akan memberitahu bila kamu sudah memasuki dunia baru, dunia XL 4G, juga–dan ini yang paling untung dari yang paling beruntung–kamu akan mendapatkan bonus kuota 12 GB dan 50 menit telpon ke semua operator.

Siapa yang tidak mau teriak ‘hore’ kalau sudah begini?

Persoalan kuota habis dan harga kuota? Duh! kamu nggak perlu khawatir. XL LTE menyediakan paket Combo Xtra yang sudah bisa dinikmati pelanggan XL di Indonesia. Tapi ini bukan paket Combo Xtra biasa yang kuotanya bisa langsung habis saat kamu mulai streaming. Ini Combo Xtra yang bisa bikin seluruh manusia di planet 3G iri. Suer! Dengan harga mulai dari 89 ribu, kamu sudah mendapat paket kuota internet 4GB di jaringan 2G/3G/4G dan bonus kuota 15 GB di jaringan 4G, serta gratis nelpon 75 menit ke semua operator. Ada juga paket 129 ribu, 179ribu dan 239 ribu dengan bonus lebih besar.

Dengan kuota sebesar itu, tentu kamu tidak akan khawatir lagi buat streaming. Apalagi, dengan adanya tempat streaming gratis khusus pengguna XL, Tribe. Nonton film atau mengagumi oppa-oppa tampan di drama Korea dan keukeu menggemaskan di drama Mandarin, atau menonton pertandingan sepak bola, benar-benar ada dalam genggamanmu. Cihuy banget, urbaners!

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR