Hai urbaners yang suka sama dunia sihir. Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 16 November 2016, film yang kalian tunggu udah tayang di bioskop-bioskop kesayangan kamu tuh, apa lagi kalau bukan “Fantastic Beasts and Where To Find Them”. Nah, seperti biasanya seminggu setelah penayangannya di bioskop tim bantenurban.com akan me review tentang film yang membuat kita sedikit bernostalgia dengan dunia Harry Potter tersebut, dan bagi yang belum nonton sebelum baca tulisan ini ingat, SPOILERT ALERT hehehe.

Jadi, film yang penuh dengan sihir ini merupakan film spin-off dari serial film Harry Potter maka dari itu cerita pada film ini masih ditulis oleh J.K Rowling dan masih disutradarai oleh David Yates (Harry Potter and the Deathly Hallows part 1&2). Film Box Office ini sangat menarik dengan pemain-pemain yang sudah tidak diragukan lagi seperti Eddie Redmayne (Newt Scamander), Ezra Miller (Credence), Celin Farrell (Graves), dan Katherine Waterson (Porpentina Goldstein). Kejutannya adalah hadirnya aktor kawakan Johnny Depp yang ikut bagian dalam film ini loh urbaners. Jadi siapa Johny Depp dalam film ini? Nonton aja makanya hehe.

fantastic-beasts

FYI nih urbaners, berbeda dengan film Harry Potter yang merupakan adaptasi dari buku serial Harry Potter milik J.K Rowling, cerita film ini merupakan cerita original yang ditulis Rowling memang dikhususkan untuk film. Jadi penonton memang sama sekali belum ada bayangan bakal seperti apa ceritanya. Dan hampir 90% setting dan latar tempat film ini memang berada di dunia mugle (manusia biasa) yaitu tepatnya Kota New York, jadi kamu jangan berpikir untuk melihat kembali kota atau tempat-tempat dunia sihir seperti Hogwarts, Hogsmeade, The Burrow, Godric’s Hollow, Little Whinging, Diagon Alley, ataupun Penjara Azkaban, yang banyak dipakai di film Harry Potter ya urbaners.

Jadi Fantastic Beasts and Where to Find Them ini bercerita tentang seorang ahli sihir bernama Newt Scamander yang jatuh cinta dengan berbagai hewan-hewan menakjubkan dari dunia sihir, Kisah Newt ini terjadi 70 tahun sebelum Harry Potter mulai bersekolah di Hogwarts. Pecinta mahluk-mahluk sihir ini datang ke New York untuk menjalankan misi pribadinya bersama koper ajaib. Kota New York yang saat itu sedang memiliki masalah antara mugle (manusia biasa) dengan kaum penyihir membuat Newt Scamander dan kopernya yang ajaib kesulitan dalam menjalankan misinya.

Bahkan Ia di tangkap oleh Porpentina Goldstein sebagai pengawas dunia sihir yang ditugaskan langsung oleh komunitas sihir setempat. Newt Scamander akhirnya dibebaskan oleh komunitas dunia sihir karena koper ajaib yang dituduh oleh Porpentina Goldstein tidak terbukti memiliki rahasia.

Masalah mulai muncul ketika koper ajaib yang selalu di bawa oleh Newt Scamander tertukar dengan koper seorang mugle bernama Jacob Kowalski yang akhirnya menjadi sahabat baik Newt Scamander. Koper ajaib yang terbuka membuat sebagian isi koper itu keluar dan membuat dunia mugle penuh dengan kehebohan.

screen shot 2016-07-25 at 1.59.58 pm

Newt Scamander dan koper ajaibnya akhirnya kembali ditangkap oleh Propentina Goldstein yang kembali melapor ke dalam komunitas sihir di New York. Setelah Newt Scamander di bawa ke dalam komunitas, Newt Scamander harus dihukum mati karena rahasia di dalam koper ajaib yang membawa masalah ke dalam dunia manusia.

Petualangan Newt Scamander baru dimulai setelah berhasil kabur dari hukuman mati yang ditetapkan oleh komunitas. Kota New York yang sebelumnya sudah mendapatkan masalah antara manusia dan penyihir menjadi semakin besar dengan munculnya seorang pengkhianat. Newt Scamander bersama koper ajaibnya yang akhirnya berteman dengan Porpentina Goldstein dan saudaranya Queenie Goldstein, dan Jacob Kowalski bergabung untuk meredakan kekacauan sihir di kota New York.

Rahasia apa sih di dalam koper ajaib itu urbaners? Petualangan seperti apa sih yang dialami oleh Newt Scamander? Nah, kamu harus nonton banget film yang bagus ini. Apa lagi Warner Bros dan Rowling ternyata sudah menyiapkan sekuel dari “Fantastic Beasts and Where to Find Them” loh. Kalo kamu butuh teman nonton tinggal komen di bawah aja, karena tim bantenurban.com gak suka kalo kamu nonton sendirian! Hehe.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR