Bantenurban.com – fresh local media

Hallo urbanners, ada yang suka hiking atau naik-naik ke puncak gunung? Kegiatann ini memang menyenangkan. Untuk penggiat oudor yang sering melakukan kegiatan ini apalagi minta temenin pacar atau cemcemannya. Ditahun 2015 ini hampir dari semua kalangan khususnya seorang pria suka mengajak pacarnya beraktifitas di outdor, seneng yah kalo bisa satu tenda sama orang yang kita sayang. Tapi niat urbaners harus ditahan nih, kalo urbaners pernah main ke Gunung Pulosari di Pandeglang, Serang-Banten. Di tahun 2015 ini pengelola mengeluarkan peraturan-peraturan baru yang bikin para laki-laki kecewa. Kalo niat dari rumah urbaners mau satu tenda dengan pacar atau cemcemannya, di gunung ini sekarang udah ngga bias katanya, bulan kemarin pengelola dan ormas islam setempat merajia setiap tenda dikawasan tersebut, didapati pasangan yang belum sah dalam satu tenda. Nah loh.. ngapain aja tuh di dalem tenda berduaan?? Jangan negative yaa urbaners. Karena merasa melanggar pada norma agama Islam, langsung dihubungi kedua orang tua nya untuk dinikahi, itu peraturan yang pertama. Yang kedua, pasti pada tau dong curug putri, tempat mati air kalo kita mau naik ke puncak Gunung Pulo sari. Kali ini urbaners ngga bisa tuh ngambil air atau mandi-mandi seger langsung dari jatuhan air, di karnakan curug tersebut ditutup dan diberi pagar pembatas agar pengunjung tidak mendekati curug itu. Jangan khawatir, pengelola sudah memberikan aliran air yang terbuat dari belahan bambu dan air mengalir dari dalam keluar diatas belahan bambu itu.

curugputri


asdq

“Loh Ko ditutup!! Kenapa?” kata Viani mahasiswi kebidanan UNJANI, “Bulan April kemarin aku terakhir kesini belum ditutup loh, ko ini kenapa ditutup?” Kagetnya. Kita pun mencari tau kenapa curug ditutup. Ternyata banyak nya kebutuhan air yang dibutuhkan oleh warga setempat dan banyaknya pengunjung yang datang untuk mencemari lingkungan dengan limbah rumah tangga, apalagi ini musim kemarau jadi pasokan air ke warga setempat  berkurang. Jadi pengelola memutuskan untuk member pagar di daerah curug demi menjaga air yang mengalir kerumah-rumah warga, begitu kata nya. Kekecewaan pengunjung akan hal ini setelah mereka diberi wejangan dari pengelola, meraka memaklumi akan hal tersebut. Jadi urbaners mari kita jaga lingkungan kita jangan mencemari lingkungan ya, jaga lingkungan dan jaga bumi kita ya guys. Salam lestari

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*