Bantenurban.com – fresh media online

Sore sehabis istirahat sekitar pukul 15.00, saya mengabari 2 teman saya untuk berjalan kembali ke sudut-sudut sempit provinsi Banten. Yeay! pilihan jatuh kepada sebuahkonservasi mangrove di karangantu, Serang. setibanya di sana kami meminta izin untuk peliputan serta mendokumentasikan beberapa spot konservasi disini, oiya disini adalah sebuah insitusi pendidikan yang berkonsentrasi kepada laut, ikan, mangrove dan sejenisnya. kami berbincang kepada siswa yang sedang menunggu lokasi-lokasi lainya seperti pengembang biakan udang dan ikan. lalu kami di tunjukan spot terbaik untuk berfoto ria yaitu Hutan mangrove yang berisikan jembatan kayu yang epic dan saung mangrove yang nyaman dan bersih. kamera pun ON, sayang sekali jika ada titik yang terlewatkan.

Mangrove sendiri adalah jenis tumbuhan dikotil yang hidup di habitat payau. Tumbuhan dikotil adalah tumbuhan yang buahnya berbiji berbelah dua. Kelompok pohon di daerah mangrove bisa terdiri atas suatu jenis pohon tertentu saja atau sekumpulan komunitas pepohonan yang dapat hidup di air asin. Hutan mangrove biasa ditemukan di sepanjang pantai daerah tropis dan subtropis, antara 32° Lintang Utara dan 38° Lintang Selatan. Salah satu fungsi utama hutan bakau atau mangrove adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan, serta meredam gelombang besar termasuk tsunami.

Kami pun berbincang kembali dengan beberapa siswa yang tidak usah diragukan lagi keramahanya, mereka menjelaskan tentang sekolah ini dan kegiatan di dalamnya. lanjut, kami pun pindah ke saung mangrove untuk duduk sejenak dan bersyukur. dan inilah beberapa foto yang kami dokumentasikan :

_MG_2675

_MG_2696

_MG_2700

_MG_2719

_MG_2725

_MG_2765

_MG_2792

_MG_2806

_MG_2811

_MG_2856

_MG_2893

_MG_2896

_MG_2927_MG_2935Kami himbau untuk traveler yang berkunjung kesini kami mohon untuk menjaga kelestarian, kebersihan serta keseimbangan alam. hindari vandalisme seperti sampah, serbuk-serbuk asap, dan lainya. dan kami di sini telah mengantongi izin dan disini adalah sebuah sekolah tinggi kami pun tidak tahu apakah tempat ini terbuka untuk umum. terima kasih, kami tunggu artikel-artikel dari teman lainya. ^^

Rendi dwi putra, Mahardika , Dayan.

location : STP, karangantu, Serang.

titik kordinat hutan mangrove

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR