Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Minggu, 18 September 2016, WWIM yang ke-14 diselenggarakan oleh panitia WWIM BANTEN di Venue CLAPS  yang  dimiliki oleh Citraland Puri.

Sekitar 100 peserta hadir pada perhelatan WWIM14 BANTEN yang diselenggarakan di Citraland Puri kali ini. Oiya, urbaners, WWIM atau World Wide InstaMeet itu sendiri merupakan kegiatan yang dikampanyekan oleh Instagram yang diadakan di seluruh dunia dengan tema-tema yang telah ditentukan dalam tanggal serentak.

Hampir setiap periodenya, beberapa kota di Indonesia secara rutin melaksanakan kegiatan WWIM ini. Tidak terkecuali para pengguna Instagram di Banten. WWIM BANTEN kali ini dipusatkan pada dua tempat, Tangerang dan Serang. Jadi untuk IG-ers Banten sendiri dapat memilih salah satu tempat pelaksanaan WWIM kali ini dapat memilih lokasi yang terdekat dengan domisilinya.

Tema kegiatan kali ini berbeda dari WWIM BANTEN yang sebelumnya. Acara sebelumnya, memiliki tema yang masih terkait dengan alam dan destinasi wisata khususnya di Banten. Untuk tahun ini tema besar yang diangkat adalah “Food” atau makanan. Untuk WWIM Banten sendiri, tema acara yang diambil oleh panitia adalah “Color Food”. Tema besar tentang makanan sendiri ditentukan oleh pihak instagram, sementara pengembangan tema acara ditentukan oleh panitia penyelenggara di setiap kota yang terlibat .

Selain melibatkan IG-ers Banten, dalam acara ini panitia membuka ruang bagi para wirausahawan muda Banten yang memiliki produk dibidang makanan dan minuman. Beberapa tenant yang disediakan panitia terisi oleh berbagai produk makanan yang merupakan hasil inovasi dari para wirausahawan muda Banten. Urbaners bisa menemukan makanan khas dari Banten hingga berbagai macam makanan yang bisa dikatakan modern di sini. Para pengisi tenant hanya dipungut biaya sebesar Rp 50.000,- untuk bisa terlibat di kegiatan ini.

wwim14
Panitia penyelenggara WWIM14banten | Photo aditya fajar

Dimas selaku panitia mengatakan bahwa disediakannya tenant untuk produk makanan di acara ini bertujuan agar para IG-ers yang datang juga bisa menikmati makanan yang ada di sini. Uwes salah seorang pengisi tenant, yang bernama Wings Good dan Kiara Coffe mengatakan bahwa acara ini sangat seru, rame dan banyak cewek cakep. Namun Uwes menyayangkan acara kali ini pesertanya tidak terlalu ramai dan uwes berharap publikasi acara WWIM jauh lebih dahulu sebelum penyelengaraan agar banyak IG-ers yang tahu dan kemudian datang meramaikan acara.

Seperti acara WWIM yang sudah terselenggara sebelumnya, perhelatan ini tidak hanya menjadi ajang meet up bagi para IG-ers Banten. Beberapa agenda lain juga termasuk di dalamnya. Kali ini, selain meet up dan sharing, para IG-ers ditantang untuk ikut terlibat dalam challenge yang diadakan oleh panitia. Challenge yang diadakan diantaranya adalah para IG-ers ditantang untuk menghasilkan sebuah karya fotografi menggunakan gadget yang dimilikinya.

wwim14
Salah satu pemenang challenge | photo aditya fajar

Blind Photo, hal yang berbeda dari challenge ini adalah para peserta ditantang untuk mengambil foto dengan mata tertutup  tanpa melihat objek yang diambilnya mnggunakan apliaksi Instagram. Selain karya fotografi, challenge unik lainnya adalah para IG-ers ditantang kembali untuk menghabiskan satu porsi mie instan yang sangat pedas. Beberapa peserta terlihat berkeringat dan kewalahan ketika menghabiskan mie instan yang menjadi challenge kali ini. Panitia juga menyediakan banyak hadiah bagi para pemenang challenge mulai dari merchandise hingga voucher dari beberapa hotel yang terlibat dan mendukung acara ini.

IG-ers yang terlibat di acara ini tidak dikenakan biaya yang tinggi. Cukup dengan biaya registrasi sebesar Rp 20.000,- para peserta sudah bisa terlibat dalam acara dan mendapatkan makanan dari panitia.

Acara WWIM BANTEN sudah sejak awal diadakannya menjadi hal yang ditunggu oleh IG-ers Banten. Adalah Antavie Tape Salah seorang IG-ers yang pada WWIM yang sebelumnya tidak datang mengatakan bahwa “karena saya ingin tahu kegiatan WWIM Banten tahun ini karena tahun kemarin nggak ikut. Saya juga ingin tahu orang orang dibalik IG yang hits atau membantu mempromosikan wisata maupun kuliner di daerah Banten. Saya juga ingin memperbanyak teman dan saudara di kegiatan ini”. Dia juga mengatakan bahwa acara ini memuaskan, “walau sedikit agak tidak sesuai harapan dari tema. seharusnya dengan tema color food, lebih memperkenalkan makanan khas banten.”

wwimbanten
Dimas (kanan) Ketua Pelaksana WWIM Banten memberikan hadiah kepada pemenang kompetisi foto WWIM, antavie tape, di Citraland Puri Serang minggu (18/9) | photo aditya fajar

Banyak dari peserta yang berharap untuk acara ini ketika Banten Urban bertanya, salah satu peserta berharap acara selanjutnya lebih keren. “semoga acara selanjutnya lebih keren, lebih kece, lebih ramai, lebih total setiap acaranya. Pokonya WWIM14BANTEN petjaaah” tambahnya.

Nah, urbaners. kalau kalian juga pengguna instagram walaupun followersnya minus dua, kalian bisa terlibat dalam acara WWIM ini, diperiode berikutnya tentunya. Di WWIM ini kalian bukan cuma bisa dapat kenalan baru. Kalian bisa berbagi informasi dengan IG-ers yang berasal dari kota kota lain seputar hobi, informasi, bahkan hal lainnya.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR