Minggu ini salah satu video maker berkenan untuk diwawancarai oleh tim Bantenurban mengenai kisahnya sebagai anak muda yang aktif membuat video-video menarik. tanpa panjang lebar lagi, langsung saja kita masuk obrolan seru dengan dia:

1. halo, bisa di ceritakan sedikit tentang siapa kamu kepada urbaners?

halo.. salam kenal nama gue adhitya taffiany biasa dirumah dipangil “eneng” hahaha engga lah, panggil aja adhit atau gilbert. gue seorang creator video instagram, who care?? hahaha. dan gue sendiri asli Banten, tepatnya di kota Serang.

2.Lagi sibuk apa akhir-akhir ini?

akhir- akhir ini yah? ya biasa deh,project making video video instagram gitu, ya di selingin sama ngeband sana sini, dan ngurusin usaha gue di bidang kuliner hehe.

3. kenapa memilih media instagram sebagai tempat menyalurkan karya kreatifitas lo?

kenapa milih instagram? Di instagram itu kita cuma di kasih waktu 15 detik, kalo menurut gue sih di situ tantangan nya, berkreasi dengan durasi sesingkat itu. engga perlu loading+buffering dan langsung bisa di play, it’s so simple!! Tapi bukan berarti gue engga mau menyalurkan karya gue ke media social yg lain. dan akhir-akhir ini sih gue mau nyoba buat video blogging atau juga bisa disebut vlog, jadi engga cuma di instagram gue bisa berkarya hehe. 

4. Bisa diceritakan bagaimana bisa se eksis ini?

wah,gue harus mulai dari mana yah? hahaha. awal mulai mencoba buat eksis itu secara engga sengaja sih. waktu itu gue lagi kumpul sama temen temen, lagi booming banget salah satu game di android tuh, semua temen gue mainin game itu, dan akhirnya secara engga sengaja gue rekam mereka trus gue gabungin sama video gue sendiri, and then setelah video nya jadi gue kasih liat ke temen temen yg tadi nyuekin gara gara main game itu. Menurut mereka sih lucu, nah langsung deh gue upload ke instagram. ya pokoknya gitu deh.. ketagihan jadinya hahaha.

5. Apa genre video yang biasa lo upload?

gue sih biasa bikin video yang bergenre komedi gitu, soalnya banyak banget peminatnya hehe

6. Tema atau issue yang sering lo angkat?

kalo tema, gue angkat dari keseharian gue dirumah atau di lingkungan sekitar. Ya tinggal ditambahin rumus yang biasa gue pake, kaya ada bit dan punch line nya gitu, biar dapet lucu nya, kalo ga lucu ya di lucu lucuin aja hahaha

7. Bagaimana teknis lo membuat video?

pertama-tama itu yang penting ide atau jalan cerita dari videonya, kalo udah dapet ide nya tinggal proses shoting, editing, dan upload, beres deh.

8. Siapa partner lo dalam membuat video?

gue juga tergabung di komunitas video instagram di indonesia yaitu INDOVIDGRAM #OOUUWWW, juga di regional yaitu BANTENVIDGRAM bareng temen temen creator lainnya dari kota banten.

9. Dimana lo bisa menghasilkan video-video lo ?

tempat yang sering gue pake buat shoting itu kalo engga di kosan, ya dirumah, tapi tergantung kebutuhan dari tema video nya juga sih, jadi mau bikin dimana aja juga bisa.

10. kendala dan kesulitan apa yang lo alami selama membuat video?

engga banyak sih, kesulitan yang sering gue dapet itu paling pas bikin konsep/ide videonya, dan proses shoting. karna seringnya gue bikin video itu shoting sendiri, edit sendiri, ya semoga aja ngga di tonton sendiri.

11.kabar yang kami dengar, video lo pernah ditayangin di acara televisi nasional?

hahaha yap betul, beberapa video gue pernah di tayangin di acara tv nasional.

12. Tips dong cara distribusi video agar bisa mendapatkan apresiasi lebih?

tips dari gue sih, perjelas tema yg lo angkat untuk dijadiin video tersebut supaya orang yang liat itu bisa ngerti pesan yg di sampaikan dari video itu, terus kolaborasi juga penting, gue juga sering kolaborasi bareng creator dari satu komunitas atau komunitas lain.

13. Siapa video maker idola lo?

banyak banget kalo harus di sebutin satu satu, kalo dalam negeri sih gue seneng banget sama inisiator INDOVIDGRAM, kalo di luar negeri gue seneng banget sama King Bach dan Christian.

14. Manfaat/apa yg udah lo dapat dari menekuni dunia video ini?

semenjak gue jadi creator video dan gabung di komunitas BANTENVIDGRAM, gue jadi tambah banyak temen, jadi banyak followers juga hahaha. Usaha kuliner gue juga makin banyak peminatnya. nah akhir akhir ini gue juga dapet support dari ASTRON KIDO clothing. Thanks KIDO! haha

15. Apa rencana ke depan lo sebagai video maker?

rencana nya gue akan terus buat video video di instagram yg lebih berkualitas, video blogging di youtube, lebih menghibur watcher, dan mimpi gue yang belum tercapai sih bikin film sendiri hehe.

16. Pendapat lo mengenai video di internet?

video internet yah? kalo menurut gue untuk di era seperti sekarang ini sih bagus, asalkan konten yang di publish itu masih terbilang positif dan engga merugikan orang banyak.

Nama : Adhitya Taffiany

Instagram : Adhityataffiany

ask.fm : Adhityataffiany

itu saja pembicaraan singkat kami dengan Adhitya Taffiany yang merupakan seorang video maker di dunia Instagram, Jika kamu berminat untuk melihat beberapa karya videonya langsung saja menuju instagramnya.

Kamu bisa tinggalkan juga pesan dan kesan kamu di bagian komentar dibawah ini untuk menanyakan lebih lengkapnya. sampai jumpa di interview selanjutnya.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR


*