Bantenurban.com | Pendidikan adalah hak semua orang dalam hal mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih luas  di negara ini, tak terkecuali anak-anak di Banten beserta daerahnya sekitarnya. Sektor pendidikan telah menjadi salah satu fokus utama generasi muda Banten, dimana pendidikan Banten harus terus di perhatikan dan ditingkatkan.

Melalui gerakan Kelas Inspirasi Banten, yang telah sukses berjalan selama 3 tahun, kali ini kabupaten pandeglang menjadi tempat diselenggarakannya Kelas Inspirasi berikutnya. Kelasinspirasi telah mendorong hati para anak muda untuk bergerak turut andil dalam pendidikan Indonesia. belajar dan saling berbagi adalah dua yang menjadi tujuan utama dan nilai yang diperjuangkan. Kedua hal tersebut diharapkan menumbuhkan sikap rendah hati, karena sikap rendah hati idealnya dibutuhkan setiap individu untuk menjadi manusia besar.

Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke Sekolah Dasar (SD) selama sehari, berbagi cerita dan pengalaman kerja juga motivasi meraih cita-cita. Cerita tersebut akan menjadi bibit untuk para siswa bermimpi dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka. Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Kelas Inspirasi yang pertama diadakan pada 25 April 2012. Bermula dari teman-teman Indonesia Mengajar dan beberapa teman profesional yang ingin berkontribusi pada pendidikan Indonesia, lahirlah konsep Kelas Inspirasi. Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan untuk cuti satu hari secara serentak untuk mengunjungi dan mengajar SD,yaitu pada Hari Inspirasi.

Di Provinsi Banten sendiri penyelenggaraan Kelas Inspirasi pertama diadakan oleh Kelas Inspirasi Tangerang pada tanggal 11 September 2013, lalu di susul oleh Kelas Inspirasi Cilegon pada tanggal 28 mei 2015 dan akan diadakan Kelas Inspirasi Serang pada 28 September 2015 nanti. Kelas Inspirasi Banten bukan mewadahi semua kegiatan Kelas Inspirasi yang diadakan di Provinsi Banten tapi hanya sebagai media informasi untuk keperluan kegiatan Kelas Inspirasi yang diadakan di Provinsi Banten, Semua kegiatan Kelas Inspirasi di Provinsi Banten tetap diwadahi oleh Kelas Inpirasi Pusat atau Yayasan Indonesia Mengajar.

Sudah saatnya para profesional turut mengambil peran dalam pendidikan anak bangsa. Mari berbagi cerita yang dapat menumbuhkan cita. Jejak langkah profesimu sebagai awalnya. Bagi Anda hanya satu hari cuti bekerja, namun bagi murid-murid itu bisa menjadi hari yang menginspirasi mereka seumur hidup. Berbagi cerita, pengetahuan, dan pengalaman untuk menjadi cita-cita dan mimpi mereka.

Telah dibuka relawan untuk kelas inspirasi Pandeglang ini, terbuka untuk semua kalangan. Berikut Timeline untuk kelas inspirasi Pandeglang:

  • 1-24 Juli 2016 : Pendaftaran Relawan Inspirator dan Dokumentator
  • 31 Juli 2016 : Pengumanan Inspirator dan Dokumentator
  • 21 Agustus 2016 : Hari Briefing
  • 27 Agustus 2016 : HARI INSPIRASI
  • 27 Agustus 2016 : HARI REFLEKSI

Silahkan menghubungi kontak di bawah ini:

Rifal Firmansyah 089546045053
Via 085782129889

www.KelasInspirasibanten.org

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR