Di kalangan penghobi otomotif maupun montir di kota Serang, nama tempat ini sudah bukan lagi hal yang asing. Tempat yang akan bantenurban bahas ini sudah seperti mall-nya aneka sparepart otomotif roda dua maupun roda empat.

Kepandaian merupakan salah satu terminal angkutan darat yang ada di kota Serang, Selain terminal terdapat beberapa tempat yang memiliki fungsinya masing-masing. Salah satunya di sini Urbaners bisa menemukan sparepart yang mungkin saja agak sulit ditemukan atau jika urbaners membelinya di bengkel besar harganya akan lebih mahal.

Rata rata barang yang ditawarkan di sini merupakan spare part bekas pakai yang kemudian dijual oleh pemiliknya karena sudah menemukan gantinya, tapi urbaners juga bisa menemukan aneka spare part yang masih baru di sini.

Harga spare part yang ditawarkan di sini terhitung relatif murah, tapi itu tergantung bagaimana kemampuan urbaners dalam menawar harga barang yang urbaners butuhkan. Bahkan jika urbaners jeli dan beruntung, urbaners bisa menemukan barang yang urbaners butuhkan dengan kondisi gres dengan harga yang miring. Sebaliknya, jika urbaners tidak teliti, urbaners bisa saja mendapatkan harga yang lebih tinggi dari seharusnya untuk ukuran barang yang sama yang dijual di bengkel bengkel motor atau mobil biasa.

Agar lebih asyik dalam berbelanja, Banten Urban punya sedikit tips yang bisa urbaners gunakan ketika ingin berbelanja di tempat ini. Yuk simak!

  1. Selalu catat apa yang benar-benar urbaners butuhkan.

Yaps. Catat! Karena jika tidak dicatat, urbaners bisa saja lupa dan khilaf. Karena urbaners akan menemukan aneka spare part yang menggoda dan ditawarkan dengan harga yang relative murah. Jika sudah seperti itu, urbaners bisa saja lupa dengan kebutuhan urbaners dan malah membeli apa yang sebenarnya urbaners tidak terlalu butuhkan.

  1. Survey terlebih dahulu harga spare part yang urbaners butuhkan di bengkel resmi.

Nah, untuk menghindari urbaners mendapatkan harga yang tidak masuk akal, ada baiknya urbaners melakukan survey terlebih dahulu ke bengkel resmi. Hal itu dilajukan agar urbaners tahu berapa harga standar untuk barang yang urbaners cari.

  1. Cari informasi tentang spesifikasi spare part yang urbaners butuhkan.

Jika urbaners sudah tahu harga barang yang urbaners cari, jangan lupa cari tahu juga perihal spesifikasinya. Agar barang yang urbaners dapatkan nantinya bisa digunakan sebagai mana mestinya. Jangan mudah percaya kata kata penjual yang mengatakan jika barang yang berbeda bisa digunakan untuk mesin yang sama.

  1. Ajak teman yang mengerti tentang dunia otomoif dan mesin

Ini juga penting. Bagaimanapun urbaners mencari informasi dan harga, pengalaman adalah nomor satu dalam hal menilai spare part bekas yang akan urbaners beli. Ajaklah teman urbaners yang memang mengerti dunia otomotif dan mesin. Karena teman urbaners bisa saja tahu lebih dalam perihal barang yang akan urbaners beli. Jadi urbaners bisa tenang saat berbelanja.

FYI, di sekitar kios penjual spare part di kepandean, terdapat beberapa bengkel otomotif yang siap memasang spare part yang baru saja urbaner dapatkan. Jadi untuk urbaners yang tidak terlalu ahli dalam soal bongkar pasang kendaraan, kalian tidak perlu khawatir. Bahkan beberapa penjual pun siap untuk sekadar memasang sparepart atau aksesoris yang urbaners dapatkan. Jadi urbaners tidak perlu pergi ke tempat lain untuk sekadar memasang spare part atau aksesoris yang simpel.

Jadi, jangan sungkan untuk berbelanja spare part di kepandean urbaners. karena tempat ini bisa menjadi tujuan kalian untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga yang relatif murah.

Lokasi maps:

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR