Siapa yang tidak kenal dengan permainan menggembirakan ini, urbaners Banten? Hampir semua penduduk bumi mendadak kesurupan permainan ini. Game online yang ceria ini membantu kita bangkit dari setiap tembok dipojokan kamar tidur masing-masing. Mari kita sebut mereka PPP, bukan singkatan dari salah satu nama partai terkemuka di Indonesia, melainkan (Para Pelatih Pokemon).

Pokemon yang sudah berumur 20 tahun ini, pertama kali muncul di Jepang dan mendapatkan respon yang sangat baik hingga akhirnya bertahan sampai sekarang. Monster yang sangat menggemaskan dan mempunyai ilmu yang luar biasa ini, bisa ditangkap hanya dengan menggunakan sebuah bola merah putih, dan langsung menjadi monster yang sangat jinak. Wajar jika para monster ini sangat digemari oleh pria, wanita, dan ibu-ibu yang mengantarkan anaknya sekolah.

Dalam permainan ini, kamu menjadi sebuah karakter game untuk menangkap Pokemon sebanyak mungkin dan mencapai level maksimal. Herannya, ada tempat yang bernama Pokestop pada setiap tugu, monumen, dan tempat ibadah. Di tempat ini kamu bisa mendapatkan poke ball, potion, revive, dan telur. Lebih menarik lagi jika kamu bisa menguasai gym leader, tempat berkumpulnya para pelatih Pokemon yang sudah mempunyai level cukup tinggi. Tidak lupa juga dengan persaingan dari setiap klan yang terbagi menjadi tiga, dan mempunyai logo berupa siluet Pokemon legendaris. Ini juga menjadi daya tarik tersendiri ketika kamu sudah siap untuk kesurupan Pokemon.

Fenomena ini juga terjadi di kota kecil bernama Serang yang mempunyai slogan Serang Madani. Kota ini menjadi ibu kota dari provinsi Banten yang sangat kaya raya. Di kota yang kecil dan ceria ini, kamu bisa menemukan manusia yang sedang asik kesurupan Pokemon. Mereka berjalan pelan menyusuri trotoar untuk mencari monster yang menggemaskan ini. Banyak dari mereka yang berkumpul di Alun-alun kota untuk berdiskusi, dan berbagi pengalaman betapa menggairahkannya menjadi pelatih Pokemon.

Cukup menyenangkan bukan?

Tapi, sebagai pelatih Pokemon yang baik dan ceria, ada baiknya kamu memerhatikan beberapa hal penting ini sebelum kamu benar-benar kesurupan:

  1. Hindari mencari Pokemon saat sedang berkendara,
  2. Jangan mencari Pokemon saat sedang bekerja,
  3. Hati-hati mencari Pokemon ke rumah mantan,
  4. Hindari mencari Pokemon di tempat ibadah,
  5. Waspada terhadap ibu-ibu berkendara motor yang mencari pokemon.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk menjadi manusia yang banyak bergerak? Siapkah kamu untuk menjadi luar biasa? Siapkah kamu menjadi pelatih pokemon ternama di Indonesia? Siapkah kamu menjadi Pokemon Master?

P.S: Jangan lupa bawa topi dan lotion

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR