Provinsi Banten memang penuh dengan tempat-tempat wisata. Selain Anyer yang sudah sangat terkenal masih banyak lagi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Krakatau Jungle Park yang terletak di Kota Cilegon. Dengan memanfaatkan lahan hijau dari PT. Krakatau, tempat wisata outbound ini berdiri sejak tahun 2009, tetapi baru pada pertengahan tahun 2015 ini Jungle Park berbenah agar dapat lebih memanjakan pengunjung.DSC_0070

Ternyata, hal baru yang ditawarkan Krakatau Jungel Park berhasil menghipnotis masyarakat untuk datang dan bermain di sini karena banyaknya wahana dan landmark tempat yang sangat cocok untuk berfoto. Jadi selain cocok untuk berwisata bersama keluarga, juga sangat cocok berwisata dengan kekasih atau gebetan hehe.

 

Hadir dengan wahana andalan yang menggiurkan seperti flying fox, jembatan tali, dan sepeda air, Krakatau Jungle Park ternyata tidak akan berhenti sampai disitu. Bachtiar Soleh selaku pengelola tempat ini mengaku bakal ada projek kedepan untuk menambah fasilitas kepada para pengunjung.

“Ya ada rencana kesana, doakan segera terealisasi. Nantibakal ada kebun binatang mini, wisata religi, taman bacaan jadi kaya jungle of book gitu. Bakal keren lah intinya,” Tuturnya.

DSC_0051

Bachtiar lanjut bercerita untuk minggu ini misalnya, pihak pengelola akan mendatangkan satu ekor kuda untuk menambah keseruan bermain di tempat ini. Tapi kamu tenang saja, bermain di tempat ini walaupun siang hari tidak akan membuatmu merasakan kepanasan karena banyak pohon rindang yang membuatmu betah berlama-lama di tempat ini.

Krakatau Jungle Park juga menyediakan lahan untuk kawula muda berfoto ria di tempat ini. Jungle of Love dan White Thinks 4u menjadi tempat andalan untuk kawula muda yang ingin mengabadikan kenangan. Momen romantis akan kamu dapatkan ketika kamu dating di malam hari. Tenang saja, tempat ini buka dari jam 08.00 sampai 22.00. Lampu besar yang bertuliskan L.O.V.E. akan menyala indah dan di kawasan white thinks 4u juga akan banyak lampion dengan nuansa putih akan menyala indah menemani malam. Ditambah dengan live music yang setiap malam siap memecahkan hening.

DSC_0074

 

Fasilitasnya sendiri cukup bagus, area parkir yang luas, mushola, toilet yang bersih, dan café kecil yang bernama de jungle tersusun rapih menghiasi kawasan ini. Hanya sayang, kesadaran para pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarang sangat rendah. Padahal disediakan tempat sampah di berbagai sudut.

Untuk kedepannya Bachtiar mengatakan kalau bakal edukasi pengenalan soal industri baja yang notabene adalah ciri khas dari kawasan Krakatau Steel sebagai pabrik baja terbesar di Indonesia.

“Nanti akan ada pengenalan tentang industri dan baja dengan tujuan utama mengedukasi masyarakat untuk lebih mengenal industri dan baja. Jadi pengunjung selain datang ke sini untuk senang-senang juga bisa untuk belajar tentang pengenalan industri dan baja,” Tutupnya.

Soo lokasi yang sangat asik ini bisa kamu kunjungi dengan membeli tiket seharga Rp.2000 di hari biasa, tetapi jika kamu datang di akhir pekan tiket masuk menjadi Rp.3000 saja. Tempat wisata yang sangat terjangkau untuk kamu menghabiskan waktu bersama keluarga sambil bercanda di bawah pohon yang membuat suasana lebih tenang.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR