Even bad coffee is better than no coffee at all  – David Lynch

Pernah dengar tentang Grounded Theory Approach, urbaners? Yup, itu metode penelitian ilmiah ciptaan dua sosiolog Barney Glaser dan Analsm Strauss. Bahasannya ngeri, ya? Lebih ngeri mana dengan kamu tidak menemukan kopi di muka bumi?

Kalau tidak ada kopi, mungkin tidak akan ada teori-teori dalam ilmu pengetahuan yang banyak tercipta di kedai kopi. Mungkin Ernest Hemingway kebingungan mencari tempat membuat novel-novelnya. Kedai kopi bagi tokoh-tokoh dunia memang digunakan untuk sarana interaksi sosial dan intelektual. Jadi, nggak ada tuh yang sibuk main gadget.

Di Kota Serang, ada juga lho, kedai kopi yang serius dan nyaman untuk menjadi sarana interaksi sosial dan intelektual. Grounded Coffee Beans, itulah kedai kopi yang paling bisa membuatmu berpikir serius. Kedai yang baru beroperasi tanggal 18 Februari 2016 ini, memiliki suasananya yang sepi dan nyaman. Ini jelas sekali akan membuat siapapun betah berlama-lama mengisi kepala dan berbagi kehangatan yang ada di dalam dada.

hyy

Menempati ruko dua lantai, kedai yang berkonsep industrial ini tidak memberi kesan berbeda antara kamu berada di lantai satu atau di lantai dua. Kamu tetap akan merasa sedang berada di Grounded Coffee. Di lantai dua, kamu bisa menemukan mural yang menggambarkan proses kopi bisa terhidang di mejamu. Ada pula kutipan-kutipan penyemangatmu bila kamu datang dalam suasana hati galau. Sementara di lantai satu, meja bar benar-benar membuat para pecinta kopi menyebutnya ‘sorga’. Biji kopi yang berasal dari Sabang sampai Merauke, perkakas tempur lengkap, mulai dari mesin grinder, mesin espresso dan perkakas tempur untuk kamu yang ingin mencicip kopi dengan cara manual brewing.

Jika kamu tidak menyukai warna hitam di dalam kopi, kamu bisa memilih menu espresso base seperti latte, cappuccino, dan lainnya. Bagi pecinta kopi, tentu saja kamu bisa memilih biji kopi seperti Gayo, Kintamani, Wamena, Papua Nabire, Toraja, Flores, Garut, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa memilih cara penyeduhannya sesuai seleramu. Misalnya saja dengan menggunakan Vietnam drip, syphon, chemex, v60, aeropress, French press dan lain sebagainya.

Kopi tanpa penganan untuk teman ngopi, rasanya ada yang kurang, kan? Tenang, urbaners, ada pisang bakar, spicy tofu, roti bakar, drum stik cumi dan lainnya. Atau bila kamu mendadak lapar, kamu juga bisa memesan Tenderloin Sirloin, Saltes & Chili Chicken, Nasi goring kampung, dan lain makanan berat lainnya yang tersedia di menu. Jadi, kamu tidak usah khawatir kelaparan.

Dikatai kedainya memiliki kesan serius, pemilik kedai, Imam Munandar, mengatakan bahwa kedai kopi memang harus dibuat serius. Penikmat kopi di Banten ini sangat banyak. Sehingga, ia rela merogoh kocek lebih dalam untuk menghadirkan kedai ini ke khalayak pecinta kopi di Banten, khususnya Serang.

Ada kabar gembira juga buat pecinta kopi di Cilegon, nih. Sebentar lagi Grounded juga akan hadir di Kavling Cilegon dan bisa kamu jajah. Berbeda dengan Grounded Serang yang terkesan serius, di Grounded Cilegon kamu bisa menikmati kopi sembari berkaraoke atau sekadar menikmati lagu yang dimainkan home band. Kalau urusan peralatan tempurnya sih, tidak ada yang berbeda. Jadi, kamu mau pilih ngopi serius di Grounded Serang atau ngopi sambil bersuka ria di Grounded Cilegon? Ajak-ajak, ya.

Grounded Coffee Beans
Jalan Kyai H. Abdul Latief, Ruko Sukses 2 R3, Sumur Pecung, Kota Serang
Open: 2 PM – 12 AM
RSVP: 0811 977 4448

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR