This is home. Itu bukan sekadar ungkapan belaka, tapi ini benar benar rumah. Serius! Merangkap sebagai sebuah tempat menikmati bergelas gelas kopi dan waktu. Mungkin juga sedikit percakapan.

Padepokan kopi. Bediri sekitar 5 bulan yang lalu. Hingga saat ini sudah banyak pengunjung yang berulang kali datang dan menjadi pelanggan tetap. Sesekali kamu bisa mampir ke tempat ini. Sebuah tempat sederhana untuk para penikmat kopi dan suasana yang hangat.

Berdiri di halaman sebuah rumah antik, padepokan kopi tersusun dari ornamen dan kursi kursi yang terbuat dari kayu dan bambu. Ada meja yang sengaja dibuat mengelilingi sebuah pohon yang rindang. kamu  bisa duduk dan bersantai di sana. Seperti halaman rumah  sendiri.

Tema outdoor yang dibentuk, sengaja disediakan pemiliknya untuk mewadahi kebiasaan merokok bagi sebagian besar penikmat kopi. Seenggaknya itu yang dibilang pemiliknya. Terkadang di beberapa kedai kopi dengan tema indoor akan sulit menyesuaikan diri dengan penikmat kopi yang tidak merangkap sebagai perokok. Di sini, kamu bebas untuk menikmatinya.

Hampir semua jenis kopi nusantara disajikan di sini. kamu seperti  diajak berkeliling negeri dan menikmati sajian kopi yang beragam dalam satu tempat. Di tempat ini kamu  bisa memesan beragam jenis kopi beserta beragam jenis cara penyajiannya. Lalu menikmatinya sambil sesekali menyapa pengunjung yang datang. Sok kenal dikit, lah!

Hmmm… gimana dengan harganya? Beberapa orang terlalu memandang satu gelas kopi yang disajikan di kedai khusus kopi akan lebih mahal dari biasanya. Tenang! Di sini segalanya terjangkau, bro. Gak perlu nguras kantong, kok. Kesan mahal dan ekslusif gak akan kamu temukan di sini. Segalanya terjangkau dan hangat.

Ada hal yang lebih asyik di sini. Ada menu kopi yang  gak akan kamu temukan di sekitaran Kota Serang. Kopi Kombucha. Kopi Kombucha agak sulit, karena butuh waktu lama sampai bisa dipesan dan disajikan. 2 minggu kalau nggak salah. Kutrang lebihnya itu yang dibilang pemilik Padepokan Kopi ini. Tapi tenang. Keterbatasannya bakal terbayar waktu kamu mulai menikmatinya sedikit demi sedikit. Tapi Kopi Kombucha itu apaan? Ah! Dateng aja sendiri, bro. Rasakan bedanya!

Selain kopi, di sini lo bisa pesen beberapa menu camilan. Sambil ngopi, kamu bisa pesan pisang goreng, bontot, dan camilan rumahan lainnya. Tenang, gak akan mahal, kok!

Selain ngopi, di Padepokan Kopi, terkadang ada agenda lain. Tergantung acaranya. Misalnya diskusi, bedah buku, bahkan acara komunitas stand up comedy sering ada di sini.

Jadi, kapan lo mau mamapir ngopi di sini?!

Jalan Jayadiningrat No.46 RT 002 RW 007 Serang 42115
Kota Serang – Banten

 

– tria putra 6/4/16

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR