Apa yang berada dalam pikiran urbaners ketika mendengar nama Kabupaten Pandeglang? Kalau kami sangat setuju jika kabupaten ini memiliki julukan “The Sunset of Java”. Kabupaten yang terletak di ujung Barat pulau Jawa ini memang merupakan tempat terbaik bagi kamu pencinta pantai yang sangat ingin melihat indahnya matahari terbenam dari pinggir pantai.

Selain memiliki julukan the “sunset of java”, Kabupaten pandeglang juga memiliki salah satu Taman Nasional tertua di Indonesia yang sekaligus tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO yang dinamakan Taman nasional Ujung Kulon (TNUK). TNUK merupakan habitat terakhir dari badak bercula satu yang menurut catatan UNESCO hanya tersisa kurang lebih 60 ekor saja di dunia.

Tapi tahukah kamu kalau Kabupaten Pandeglang ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata lain yang harus kalian jelajahi. Bahkan sekarang Provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang mulai giat berbenah dalam sektor pariwisata guna mengexplore tempat wisata lainnya yang berpotensi untuk di tunjukan kepada seluruh dunia.

Nah, kali ini tim bantenurban.com akan memberikan 5 destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang yang tentunya recommended banget buat kamu kunjungi. Berikut daftarnya:

  1. Pantai Batu Hideung
    rtgerger

Pantai di Kabupaten Pandeglang tidak hanya Tanjung Lesung dan Pantai Carita. Masih ada pantai lain yang yaitu Pantai Batu Hideung. Pantai yang masih sangat alami dan bersih ini terletak tidak jauh dari pantai tanjung lesung, kamu hanya tinggal mencari sebuah kampung yang bernama Cipenyu yang ada di Desa Tanjungjaya.

Jika kamu berangkat dari Kota Serang, rute yang harus kamu tempuh yaitu Serang – Pandeglang – Tarogong – Panimbang – Tanjung Lesung – Cipenyu. FYI, trek menuju lokasi Pantai Batu Hideung ini cukup extreme, jadi jangan memakai motor matic yah.

Jika kamu sudah berniat datang ke Batu Hideung jangan lupa bawa bekal dan perlengkapan yang kamu butuhkan, pantai ini masih sangat “perawan”, jadi kamu jangan berharap lebih dengan keberadaan Indomaret di sini.

 

  1. Pulau Peucang
    peucang.123jpg

Pulau yang berada dalam kawasa Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK) ini tidak kalah memanjakan kamu ketika berada di sini. Karena berada dalam kawasan TNUK, jadi sangat wajar jika kita berwisata ke pulau ini kita akan sering menjumpai berbagai satwa liar seperti Rusa, Banteng Jawa, Merak Hijau, Lutung, Kijang, Babi Hutan, dan Biawak. Jika kamu yang menyukai tantangan, tentunya hal tersebut akan menambah keseruan trip kamu. Untuk sampai ke tempat ini kamu juga bisa langsung tanya sama tim bantenurban.com.

 

  1. Curug Putri
    Sumber IG Jihanje Curug Putri

Curug Putri adalah salah satu destinasi teranyar yang tersembunyi di Pandeglang. Belum banyak orang yang tahu keberadaan tempat ini. Selain lokasinya yang memang masih cukup sulit dijangkau karena berada ditengah hutan yang masih minim akses. Selain itu, keberadaan obyek wisata lain yang memiliki nama yang sama cukup membuat bingung.

Jadi, di Pandeglang ini ada dua Curug Putri, yang pertama berada di kecamatan Pulosari dan yang kedua ada di Carita. Dan Curug Putri yang akan kami jelaskan kali ini adalah Curug Putri yang berada di Carita Kabupaten Pandeglang.

Untuk sampai ke sini kamu bisa mengambil rute dari Kota Serang menuju ke Pandeglang, kemudian menuju Labuan, dan terakhir ke Carita. Ketika kamu sudah sampai di Carita, kamu bisa mencari Taman Hutan Raya, karena curug ini terletak di dalam kawasannya Taman Hutan Raya Banten.

  1. Pulau Badul
    Badul ig tantoarban

Pulau Badul adalah pulau kecil tak berpenghuni yang bisa kamu kelilingi dengan berjalan kaki kurang dari 10 menit. Pulau ini hanya terlihan seperti tumpukan pasir putih yang di tengahnya tumbuh semak blukar.

Pulau Badul masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, jadi ketika kamu masuk kawasan ini sudah hal yang wajar jika kamu akan menemukan berbagai tempat wisata.

  1. Sungai Cigeunter
    Sumber IG Ribest Cigeunteur

Masih berada di kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Sungai Cigenter dikelilingi dengan alam yang masih asri sehingga menyusuri sungai ini dengan perahu cukup membuat jantung berdebar.

Selama menyusuri sungai jangan kaget jika kamu akan disuguhkan pemandangan buaya yang tiba-tiba menyembul dari permukaan sungai. Begitu pula aneka binatang liar yang berlalu lalang di bantaran sungai hingga ular-ular yang melilit di dahan dan ranting pepohonan.

Nah, itu adalah beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pandeglang, dan kamu harus ingat sekali lagi jika kamu ingin berwisata terutama ke tempat yang sangat alami jangan buang sampah sembarangan. Ingat buang sampah sembarangan bener bener bener ga keren!!!

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR