Pernahkah kamu mendengar kisah dari Leo de Watts? Seorang pria asal Inggris yang menjual udara segar dan mendapatkan keuntungan hingga ribuan poundsterling. Mungkin kamu heran dengan pria ini, tapi ini benar. Udara segar memang sangat sulit kita dapatkan. Kita hidup di zaman polusi menjadi kebutuhan setiap umat manusia. Pabrik, asap knalpot, truk ayam, bau mie goreng, dan segala jenis bau-bauan yang mengganggu ada di muka bumi ini adalah polusi.

Beruntunglah kamu yang masih saja diam dan tinggal di daerah perbukitan. Kamu masih bisa berjalan riang untuk mencium aroma pagi, kamu masih bisa berlari kencang dengan menggunakan kain yang lebih lembut dari seribu benang sutra untuk bermain dengan angin, segalanya bisa kamu lakukan selagi udara masih segar. Seperti di sini, Panenjoan.

paninjauan

Panenjoan atau Peninjauan ini menjadi salah satu tempat tersejuk yang ada di Provinsi Banten. Di sini kamu bisa melihat segala sesuatu yang berhubungan dengan hijau, udara yang sangat lembut akan menyambutmu dengan senangnya, kamu bisa merasakan sapaan udara yang masuk lewat lubang hidung untuk bersarang di paru-paru, dan ada juga beberapa papan pemberitahuan yang akan membuat kamu lebih masuk ke dalam tempat ini.

Panenjoan bisa kamu temukan jika kamu melintasi jalur alternatif Kota Serang – Anyer via gunung sari atau mancak. Ada satu hal yang harus kamu coba ketika kamu sudah berhasil menemukan tempat ini. Kelapa muda.

Kelapa muda yang biasa kamu nikmati saat kamu berada di pantai, atau di belakang rel kereta itu sudah biasa. Biasa banget. Kelapa muda di perbukitan yang serba hijau, serba sejuk, serba tenang, dan segala jenis serba adalah yang terbaik. Di sini kamu bisa mendapatkan kepuasan, ketenangan, dan kenangan.

Tempat ini akan membuatmu tersadar betapa mahalnya udara yang segar yang tidak bisa kamu dapatkan saat kamu berada di tengah kota. Apalagi bila kamu sering bersebelahan dengan truk ayam yang harumnya entah seperti apa.

Jadi, sudah siapkah kamu untuk menikmati segala sesuatu yang menyenangkan di bukit gembira ini?

*Sampahnya buang yang bener, karena buang sampah sembarangan nggak bikin kamu keren.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR