Ada yang tahu Taman Sari itu apa? Taman milik Mbak Sari? Oh tentu bukan. Bagi warga Kota Serang – Banten, sepertinya sudah akrab dengan nama tempat yang satu ini. Di Taman Sari, banyak hal yang bisa kita temukan. Pagi, siang, dan malam, Taman Sari menawarkan hal yang berbeda.

Salah satunya adalah pasar ikan hias dan hewan peliharaan. Ya, di Taman Sari kamu bisa menemukan berbagai ikan hias dan berbagai hewan peliharaan, bro. Awalnya tempat ini hanya berupa pasar pagi yang menjadi salah satu tujuan ibu rumah tangga untuk belanja. keberadaan pasar ikan hias di tempat ini berawal dari dipindahkannya sentra penjualan ikan hias yang sebelumnya berlokasi di perempatan pocis kota serang dekat dengan Pasar Lama. seiring waktu berlalu, pemerintahan saat itu berinisiatif memindahkan para pedagang ikan hias yang ada ke tempat lain. pemilihan lokasi taman sari sebagai sentra penjualan ikan hias ternyata tepat.

Para pedagang ikan hias semakin menjamur dan tumbuh semakin pesat. selain menjadi surga bagi para penghobi ikan hias dan akuarium, saat ini taman sari pun diisi oleh para pedagang hewan peliharaan yang beragam. kamu bisa menemukan para pedagang yang menawarkan kucing, hamster, ayam, kura kura bahkan hingga buaya yang berukuran kecil. harga ikan hias dan hewan peliharaan yang ditawarkan di sini, tergolong sangat terjangkau. begitu pun dengan perlengkapan pendukungnya. beberapa waktu yang lalu, ketika batu akik menjadi primadona, area taman yangng bertempat di taman sari, berubah menjadi sentra penjualan batu akik. namun sayang, saat pamor batu akik memudar, perlahan para pedagang batu akik dan aksesorisnya, mulai menghilang.

Jika memang kamu penghobi ikan hias dan hewan peliharaan, mungkin Taman Sari adalah tempat yang asik buat hunting hewan peliharaan, koleksi ikan terbaru, bahkan kebutuhan lainnya. Tempat yang lumayan teduh, banyaknya warung kopi serta makanan, bisa jadi pilihan lain untuk kamu yang hobi memelihara ikan dan hewan peliharaan. jadi, apa salahnya nongkrong di sini? karena nongkrong tidak harus selalu di kafe dan mall yang terkesan eksklusif, kan?

image by : www.miniakuarium.com

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR