Setiap tanggal 21 juni para skateboarder akan merayakan hari skateboard dunia atau biasa dikenal dengan Go Skateboarding Day. Perayaan ini berawal pada tahun 2004 di Selatan California yang diselenggarakan oleh IASC  (International Association of Skateboard Companies). Sampai saat ini acara tesebut diperingati di berbagai kota dan Negara. Indonesia, khususnya kota serang turut berpartisipasi merayakan Go Skateboarding Day. United One, sebagai salah satu komunitas skateboard di kota Serang, tidak mau kalah dengan kota-kota lain di dunia. Mereka turut merayakan Go Skateboarding Day dengan cara berseluncur dari Jalan A Yani sampai Alun-alun Kota serang.

Selain berseluncur bersama sama, ada berbagai agenda lain. Seorang skateboarder muda kota serang, Kudil mengatakan, “Ada agenda tambahan seperti buka puasa bersama karena sekarang bulan Ramadan. Selebihnya kita senang-senang sambil unjuk bakat bermain papan beroda”.

Dari tahun ke tahun, event ini terus berkembang. Tahun tahun sebeumnya saja ada ebih dari 50 skateboarder turut terlibat daam acara ini. Tidak hanya dari kota serang, beberapa skateboarder luar kota serang pun turut hadir dan meramaikan acara ini. Untuk tahun 2016, event Go Skateboarding Day ini bertepatan dengan bulan Ramadhan.

Beberapa kompetisi juga turut diadakan dalam rangkaian acara ini. Kategori dalam kompetisi kali ini yaitu Open Class, game of skate, long Ollie, best trick dan best run. Total hadiah jutaan rupiah sudah disediakan oleh panitia.

Seperti tahun sebelumnya juga, acara ini didukung oleh berbagai komunitas kreatif dan berbagai brand clothing lokal maupun nasional yang memiliki perhatian cukup besar terhadap event ini.

Diharapkan dengan diadakannya acara ini, akan menjain silaturahmi antar skateboarder dalam dan luar kota serang. Sehingga komunitas skateboard semakin bertumbuh dan lebih banyak dikenal masyarakat. Selain itu event ini bisa menjadi sebuah hiburan positif bagi masyarakat yang melihatnya.

Komentar

TIDAK ADA KOMENTAR